Whatsap Saya

Jawatan Kosong Kerajaan & Swasta Terkini 2020

koleksi kitab

Tuesday, June 5, 2018

SEJARAH - Nabi saw. dituduh sebagai orang gila (11 ayat)


SEJARAH - Nabi saw. dituduh sebagai orang gila (11 ayat)

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ
1. QS AL ARAF:184
Apakah (mereka lalai) dan tidak memikirkan bahwa teman mereka (Muhammad) tidak berpenyakit gila. Dia (Muhammad itu) tidak lain hanyalah seorang pemberi peringatan lagi pemberi penjelasan.
2. QS AL HIJR ayat 6
Mereka berkata: “Hai orang yang diturunkan Al Quran kepadanya, sesungguhnya kamu benar-benar orang yang gila.
3. QS AL MUMINUN ayat 70
Atau (apakah patut) mereka berkata: “Padanya (Muhammad) ada penyakit gila“. Sebenarnya dia telah membawa kebenaran kepada mereka, dan kebanyakan mereka benci kepada kebenaran itu.
4. QS SABA ayat 8
Apakah dia mengada-adakan kebohongan terhadap Allah ataukah ada padanya penyakit gila?“ (Tidak), tetapi orang-orang yang tidak beriman kepada negeri akhirat berada dalam siksaan dan kesesatan yang jauh.
5. QS SABA ayat 46
Katakanlah: “Sesungguhnya aku hendak memperingatkan kepadamu suatu hal saja, yaitu supaya kamu menghadap Allah (dengan ikhlas) berdua-dua atau sendiri-sendiri; kemudian kamu fikirkan (tentang Muhammad) tidak ada penyakit gila sedikitpun pada kawanmu itu. Dia tidak lain hanyalah pemberi peringatan bagi kamu sebelum (menghadapi) azab yang keras.
6. QS ASH SHAFFATayat 36
dan mereka berkata: “Apakah sesungguhnya kami harus meninggalkan sembahan-sembahan kami karena seorang penyair gila?“
7. QS AD DUKHAN ayat 14
kemudian mereka berpaling daripadanya dan berkata: “Dia adalah seorang yang menerima ajaran (dari orang lain) lagi pula seorang yang gila“.
8. QS ATH THUR ayat 29
Maka tetaplah memberi peringatan, dan kamu disebabkan nikmat Tuhanmu bukanlah seorang tukang tenung dan bukan pula seorang gila.
9. QS AL QALAM ayat 2
berkat nikmat Tuhanmu kamu (Muhammad) sekali-kali bukan orang gila.
10. QS AL QALAM ayat 51
Dan sesungguhnya orang-orang kafir itu benar-benar hampir menggelincirkan kamu dengan pandangan mereka, tatkala mereka mendengar Al Quran dan mereka berkata: “Sesungguhnya ia (Muhammad) benar-benar orang yang gila“.
11. QS AT TAKWIR ayat 22
Dan temanmu (Muhammad) itu bukanlah sekali-kali orang yang gila.

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Mesej