Whatsap Saya

Jawatan Kosong Kerajaan & Swasta Terkini 2020

koleksi kitab

Tuesday, June 27, 2017

PERBEDAAN SEORANG MUSLIM DAN SEORANG KAFIR

PERBEDAAN SEORANG MUSLIM DAN SEORANG KAFIR

KENAPA SEORANG MUSLIM BERBEDA DARI SEORANG KAFIR ?

Saudara-saudara sesama Muslim. Setiap Muslim percaya bahwa seorang Muslim lebih tinggi derajatnya daripada seorang kafir. Allah senang terhadap seorang Muslim dan benci kepada orang kafir.Seorang Muslim akan memperoleh keselamatan dari Allah, sedangkan seorang kafir tidak. Seorang Muslim akan, masuk ke Surga, dan seorang kafir akan masuk ke neraka.

Marilah kita fikirkan sedalam-dalamnya, mengapa ada perbedaan yang begitu besar antara seorang Muslim dan seorang kafir. Padahal seorang kafir juga adalah dari keturunan Adam, seperti kita semua. la juga seorang manusia, seperti kita semua. la juga punya tangan,.kaki, mata dan tangan, seperti kita semua. Dan sebagaimana kita semua, ia pun bernafas dengan udara yang sama, minum air yang sama, dan hidup di bumi yang sama.

Allah yang menciptakan kita, adalah PenciptaNya juga. Maka, kenapakah derajatnya rendah dan derajat kita tinggi? Mengapa kita semua nanti akan masuk syurga dan dia masuk neraka ?

APAKAH PERBEDAANNYA HANYA SOAL NAMA SAJA ?

Ini adalah suatu masalah yang harus kita fikirkan secara mendalam. Perbedaan yang begitu besar antara seorang Muslim dan seorang kafir, tidak mungkin disebabkan yang seorang benama Abdullah dan Abdurrahman, sedang yang lain bernama Joni dan Robertson; atau karena yang seorang dikhitan dan yang lain tidak. Allah Yang Maha Kuasa, yang telah menciptakan alam seluruh manusia dan memberinya rezeki, tidak mungkin bartindak sedemikian kejam, mendiskriminasikan antara makhlukNya, hanya karena soal-soal kecil seperti itu dan memasukkan hambaNya yang satu ke syurga sedang yang lain ke neraka.

PERBEDAAN ISLAM DAN KUFUR YANG SEBENARNYA Apabila, memang, perbedaan yang besar dalam kedudukan seorang Muslim dengan seorang kafir bukanlah karena soal nama, khitan. Kalau begitu, apakah perbedaan yang sebenarnya antara keduanya? Jawabannya hanyalah satu, yakni karena Islam dan kufur. Islam berarti kepatuhan kepada Allah sedangkan kufur berarti ketidakpatuhan kepada Allah. Orang Muslim dan orang kafir kedua-duanya adalah manusia., kedua-duanya adalah hamba Allah.

Tetapi yang satu, berkedudukan mulia karena ia mengakui Allah, dan mematuhi perintah-perintahNya. Yang satu takut akan hukuman yang akan diberikanNya bila ia tidak mematuhi perintah-perintahNya. Sedangkan yang satu lagi terperosok dari kedudukan yang tinggi itu karena ia tidak mengakui Allah dan tidak mahu melaksanakan perintahNya. Inilah sebabnya mengapa Allah senang kepada orang-orang Muslim dan benci kepada orang-orang kafir. Allah menjanjikan karunia syurga bagi orang-orang Muslim, dan memperingatkan orang-orang kafir bahwa mereka akan dimasukkan ke dalam neraka.

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Mesej