Whatsap Saya

Jawatan Kosong Kerajaan & Swasta Terkini 2020

koleksi kitab

Saturday, April 18, 2015

14 Abad yang lalu Rasulullah hanya menjelaskan tentang tanda tanda akan datangnya hari kiamat

14 Abad yang lalu Rasulullah hanya menjelaskan tentang tanda tanda akan datangnya hari kiamat . 
Rasulullah menjelaskan bahwa saat kiamat itu sudah dekat. Beliau mengatakan bahwa antara  kedatangan beliau dengan hari kiamat sudah amat dekat diumpakan seperti saat asar dengan maghrib, atau seperti jarak antara ibu jari dengan  telunjuk. Pada kesempatan lain beliau mengambil selembar kain kemudian merobeknya hingga tinggal sedikit yang masih menyatu, kemudian beliau mengatakan bahwa antara kedatangan beliau dengan saat terjadi nya kiamat adalah seperti sambungan kain yang masih menyatu itu.
Beberapa tanda kiamat yang disebutkan Rasulullah dalam beberapa hadist saat ini sudah banyak terlihat dan terbukti kebenarannya, antara lain sepeti yang disebutkan pada beberapa hadist sebagai berikut ini.
( Ulama yang haq tidak dihiraukan )
Dari Sahl bin Saad as-Sa ‘idi Ra. ia berkata: Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: “Ya Allah! Jangan Engkau pertemukan aku dan mudah-mudahan kamu (sahabat) tidak bertemu dengan suatu zaman dikala para ulama sudah tidak diikuti lagi, dan orang yang penyantun sudah tidak dihiraukan lagi. Hati mereka seperti hati orang Ajam (pada fasiqnya), lidah mereka seperti lidah orang Arab (pada fasihnya).” (HR. Ahmad).
Kondisi seperti yang disebutkan Rasulullah diatas saat ini sudah banyak kita temui dimana para ulama sudah tidak didengar lagi, orang yang santun dan berahlak mulia sudah tidak dipedulikan . Kemungkaran menjadi jadi dimana mana.
 ( Islam tinggal nama dan tulisannya saja )
Dari Ali bin Abi Thalib Ra. ia berkata: Telah bersabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.: “Sudah hampir tiba suatu zaman, kala itu tidak ada lagi dari Islam kecuali hanya namanya, dan tidak ada dari Al-Qur’an kecuali hanya tulisannya. Masjid-masjid mereka indah, tetapi kosong dari hidayah. Ulama mereka adalah sejahat-jahat makhluk yang ada di bawah kolong langit. Dari merekalah keluar fitnah, dan kepada mereka fitnah itu akan kembali .” (HR. al-Baihaqi).
Dewasa ini manusia berlomba lomba membangun masjid dengan berbagai kemewahannya, namun kegiatannya kosong. Al Qur’an hanya dijadikan bacaan dan pajangan tanpa dipahami makna dan kandungan isinya. Banyak ulama dan ustad yang seharusnya menentramkan umat malah menimbulkan perpecahan dan permusuhan diantara sesama umat islam.
( Kemaksiatan Bertambah )
Dari Ali bin Abi Thalib Ra. dikatakannya, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: “Apabila umatku telah melakukan limabelas perkara, maka bala’ pasti akan turun kepada mereka, yaitu:
1. Apabila harta negara hanya beredar pada orang orang tertentu
2. Apabila amanah dijadikan suatu sumber keuntungan
3. Zakat dijadikan hutang
4. Suami memperturutkan kemauan isteri
5. Anak durhaka terhadap ibunya
6. Sedangkan ia berbuat baik dengan temannya
7. Dia menjauhkan diri dari ayahnya
8. Suara-suara ditinggikan di dalam masjid
9. Yang menjadi ketua satu kaum adalah orang yang terhina di antara mereka
10. Seseorang dimuliakan karena ditakuti kejahatannya
11. Khamar (arak) sudah diminum di segenap tempat
12. Kain sutera banyak dipakai ( oleh kaum lelaki )
13. Para biduanita disanjung-sanjung
14. Musik banyak dimainkan
15. Generasi akhir umat ini melaknat (menyalahkan) generasi pertama (sahabat) Maka ketika itu hendaklah mereka menanti angin merah atau gempa bumi ataupun mereka akan diubah menjadi makhluk lain.” (HR.Tirmizi)
http://www.fadhilza.com/2013/12/tadabbur/hadist-nabi-tentang-tanda-kiamat-sudah-banyak-terjadi.html

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Mesej